Cara Supaya Komputer Start Up (Booting) Lebih Cepat Dan Tidak Berat

Jika anda mempunyai komputer baik PC maupun laptop yang aneka macam menginstall software dan aplikasi maka akan terasa berat performa komputer tersebut pada saat dihidupkan.


Biasanya komputer yang banyak aplikasinya akan terasa lama start up (Ketika Dihidupkan). Hal tersebut dikarenakan banyak aplikasi yang berjalan (Running) pada ketika komputer anda starup sehingga komputer akan terasa berat dan usang untuk siap dipakai.


Pada peluang ini aku akan share mengenai bagaimana cara supaya komputer lebih cepat startup dikala dihidupkan. Untuk menanggulangi hal tersebut maka kita harus menonaktifkan aplikasi atau software yang tidak perlu “running” dikala komputer anda dihidupkan. Caranya ialah:


1. Buka System “RUN” caranya dengan menekan tombol “Windows R”. Kemudian pada ketikkan “msconfig”.


msconfig di run


2. Setelah itu akan muncul kotak “System Configuration”. Pilih Tab menu Startup. Hilangkan tanda centang pada software atau aplikasi yang berdasarkan anda tidak perlu ddijalankan (Running) ketika komputer dihidupkan.


Cara Restart Cepat Komputer


Jika telah pilih “APPLY” dan “OK” lalau Pilih “Booting/Restart” untuk merestart komputer anda. Setelah komputer restart kembali maka anda mampu mencicipi perbedaannya, yakni komputer lebih singkat untuk booting dan start up. Selamat mencoba dan semogar berfaedah.


0 Response to "Cara Supaya Komputer Start Up (Booting) Lebih Cepat Dan Tidak Berat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel